Hai Kaum Adam, Yang Didekati Itu Orang Tuanya Bukan Anaknya

jodoh

Kamu sudah yakin untuk meminangnya? Kamu sudah siap untuk membingbingnya? Kamu sudah yakin kalau orang tuanya merestui kamu untuk menjadi menantunya? 

Terkadang banyak orang, khususnya kaum adam, mereka ingin memiliki anaknya tapi enggan untuk mendekati orang tuanya terlebih pemiliknya, Allah SWT. Padahal tanpa restu keduanya, sangat kecil kemungkinan cinta mereka bisa disatukan, meski bersatu namun ada sesuatu yang kurang.

Ada beberapa poin yang harus kamu ketahui ketika kamu sudah membidik satu wanita, sebelum kamu beranjak ke jenjang yang lebih serius.

1. Ridhonya orang tua adalah senjata yang harus kamu miliki.

jodoh

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa cinta tanpa restu orang tua akan menjadi harpan yang semu, karena jika mereka tidak meresetui cinta kamu, sangat sedikit kemingkinan untuk menyatukan cinta kamu dengan anaknya, meski bisa bersatu namun ada sesuatu yang hilang.

Jalan yang tepat adalah, mintalah ridho dari kedua orang tuanya dan restu agar kamu bisa memiliki anaknya sepenuhnya, jalinlah hubungan yang baik bukan hanya dengan anaknya namu seluruh keluarganya.

Karena jika kedua orang tuamu tidak sepakat dengan orang tua wanita yang kamu cintai, akan ada sengketa yang akan memisahkan kalian berdua dari cinta yang telah kamu bangun dengan kokoh.

Tentu ini akan merusak masa depanmu bukan, jika tidak ingin hal ini terjadi, mulailah membangun kemistri yang baik terhadap orang tuanya, agar kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan anaknya, ibarat sebuah pepatah “dapatkan dulu kuncinya baru buka pintunya” jika kamu sudah menguasai kuncinya maka kamu akan mudah untuk membuka pintu hati anaknya.

2. Orang tua selalu mengetahu mana yang lebih baik, lelaki yang mana yang pantas untuk anaknya, jika kamu ingin menjadi menantunya, perbaikilah dirimu.



Bukan hanya seorang wanita yang harus selalu dituntut untuk memperbaiki dirinya, namun kamu kaum adam juga harus bisa merubah sikap dan prilaku agar orang tua dari perempuan yang kamu cinta, juga mencintai kamu, hiasi dirimu dengan akhlak yang baik, karena orang tua akan banyak mempertimbangkan lelaki untuk menjadi suami anaknya, salah satu pertimbangan yang selalu mereka prioritaskan adalah akhlak yang baik dan pribadi yang positif.

Jika kamu sudah bisa menarik perhatian dari kedaunya, maka kamu tidak perlu susah payah untuk memikat anaknya, cukup kerapkan hubungan yang baik dengan orang tuanya maka simpati mereka akan lebih untuk kamu, tidak perlu membawakan mereka segudang harta yang kamu miliki, cukup bersikap dermawan dan toleran kamu akan memiliki nilai lebih dimata calon mertuamu.

3. Lelaki yang perhatian adalah sasaran yang dibidik setiap wanita, termasuk kedua orang tuanya.
jodoh
Jalan yang paling mudah untuk mendapatkan anaknya, menjadilah sosok lelaki yang memiliki empati dan simpati yang lebih terhadap orang tuanya, jika salah satu dari mereka ada yang sakit, maka luangkanlah waktu untuk menjenguknya, jika perlau bawalah buah-buahan, tunjukan jika kamu bukan hanya menyayangi anaknya namun kamu juga begitu memperhatikan kesehatan orang tuanya, dengan cara ini kamu akan lebih mudah untuk menyunting anaknya.

Segala hal yang kamu lakuakn terhadap orang tuanya akan menjadi catatan yang abadi dalam buku harianya, oleh karena itu berhati-hatilah saat bertemu dengan mereka, jaga sikap dan sopan santunmu, agar tidak ada tinta merah yang tergores dalam catatanya, jika hal itu terjadi, maka akan sulit untuk menghapusnya.

4. Tunjukan keseriusanmu kepada mereka untuk meminang putrinya, dengan cara bersikap dewasa dan adil.


Semakin luluh hati calon meretua kamu, maka akses kamu untuk mendapatkan putrinya akan semakin mudah, jika kamu memiliki sikap yang lebih dewasa, tentu kamu akan semakin disegani oleh mereka, dewasa dalam bersikap merupakan tanda bahwa hidup kamu sudah matang dan sudah pantas untuk menjadi seorang pemimpin keluarga.

Buatlah jadwal untuk berkunjung ke rumah calon mertuamu, bukan untuk menemui putrinya, namun untuk menjenguk orang tuanya, semakin dekat dengan mereka, maka akan semakin dekat dengan restu mereka, jika kamu adil dalam membagi waktu kapan harus menjenguk mereka dan kapan kamu harus beraktifitas, maka tanpa kamu sadari mereka akan semakin yakin bahawa kamu mampu bersikap adil ketika membina keluarga dengan putrinya.

Terlalu sering berkunjung pun tidak baik, oleh karena itu adillah dalam membagi waktumu karena masih banyak yang harus kamu siapkan selain untuk berkunjung ke rumah calon mertua kamu.

5. Jangan lupa, tata cara kamu berbicara merupakan faktor positif yang akan dinilai oleh mereka.


Tutur kata yang baik adalah sikap yang harus dimiliki setiap orang, karena selain dari tanda seorang muslim yang taat, seseorang yang bertutur kata baik juga akan memiliki nilai yang baik di mata orang lain, tuturkata yang baik menunjukan bahwa kamu seorang yang memiliki hati yang bersih dan sopan santun.

Kepribadian seseorang bisa dilihat dari cara dia berbicara, semakin baik tuturkatanya maka semakin terlihat, bahwa dia memiliki sikap yang baik, karena apa yang kamu ucapkan menggambarkan situasi hati kamu, hati yang sakit akan menjalar ke seluruh tubuh manusia termasuk dalam berucap, maka jagalah hatimu agar hidupmu akan semakin baik.

Jika kamu memiliki hati yang besih maka seluruh jiwamu akan bersih termasuk tatacaramu berbicara, semakin baik tuturkatamu maka calon mertuamu semakin yakin, bahwa kamu mampu membina putrinya dengan baik, restunya sudah pasti kamu dapatkan.

6. Dampingi dengan do’a segala usaha yang kamu lakuakan.
pray
Keinginan tanpa usaha adalah dusta, usaha tanpa do’a adalah sia-sia, berdo’alah jika kamu ingin segala urusanmu berjalan lebih mudah, dekatilah penciptanya jika kamu ingin didekatkan dengan mereka, mintalah dengan hati yang tulus dan niat yang lurus.

Do’a adalah senjata untuk orang yang beriman, hanya do’a yang mampu mengubah takdir, semakin sering dan khusuk dalam berdo’a maka Allah akan semakin dekat dengan kamu, jika kamu dekat dengan Sang Kholiq apapun yang kamu inginkan insyaallah akan Allah jawab “udunii astajib lakum” memintalah padaku niscaya aku akan memberikannya padamu. Itulah janjiNya untuk makhluknya, dan janjiNya tidak ada yang menyimpang, janjiNya nyata, janjiNya akan Dia tepati selama kamu berada di jalan yang telah Dia tetapkan.


Semoga segala upaya dan usaha yang kita lakuakn selama ini, berada dalam RidhoNya dan RahmatNya, semoga kamu yang telah memiliki niat yang baik dan tulus untuk menjalin dan membina keluarga dengan orang yang kamu cinta mendapatkan Ridho dan RamhmatNya. Amiin.

Biarkan orang berkata cita-citamu terlalu besar, mungkin cara mereka berpikir terlalu kecil, hidupmu bukan tanggungan orang lain, maka jangan takut untuk berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa

Thanks for your visiting
EmoticonEmoticon