Do'aku Untukmu, Semoga Allah Mencatat Kebahagiaan Dengan Segala Pilihanmu


Voovilo.com- Kehidupan adalah sebuah keharusan yang harus dijalani manusia yang tercipta di bumi ini, semua orang mengetahui tentang hidup tetapi hanya sedikit orang yang memahami tentang makna kehidupan itu sendiri.

Terkadang banyak orang yang hidup hanya raganya saja, tanpa mengetahui peran sesungguhnya dia sebagai apa, sehingga dia sendiri tidak mengetahui apa yang sehararusnya dia lakukan dalam kehidupannya. Perkara seperti ini sudah tidak asing lagi terlihat oleh kedua bola mata kita.

***
Hidup merupakan sebuah pilihan yang dimana suka, duka, menangis dan bahagia itu semua kita yang menentukan, bukan orang lain, tetapi terkadang manusia tidak sadar akan hal ini, ketika sebuah keinginan tidak tercapai dalam kehidupan bukan menanyakan kesalahan kepada diri sendiri malah yang ada menyalahkan keadaan, padahal pada dasarnya segala sesuatu yang terjadi didalam hidup ini merupakan akibat dari apa yang kita lakukan.

Hidup ini adalah tanggunganmu, maka jangan berharap ada orang lain yang akan membantumu
***
Didalam kehidupan selalu banyak berbagai macam pilihan yang selalu kita jumpai, didalam keadaan inilah terkadang manusia lupa akan hakikatnya sendiri, karna bawasannya ketika kita memilih sesuatu karna Allah, yakinlah itu semua yang terbaik utuk diri kita, tetapi sayangnya manusia tak semua sadar akan hal ini, kebanyakan mereka memilih sesuatu hanya mengikuti hawa nafsunya dan itu semua yang akan menjadi penyesalan dalam hidupnya, sehingga seiring berjalannya waktu apa yang menjadi pilihan itu terkadang menjadi sebuah beban dalam hidupnya, sehingga sulit untuk dijalani. Dan semua itu terjadi sesuai niat awal kita.

Karena jika semua sudah terjadi, apa yang bisa kita lakukan, ya,, hanya mampu menerima dengan ikhlas dan mencoba untuk bertanggung jawab dengan apa yang sudah menjadi pilihan dalam hidup kita.

Maka dari itu perhatiakanlah poin poin berikut agar pilihan hidupmu menjadi kebahagiaanmu untuk masa depanmu

Janganlah takut dan khawatir


Nah perkara seperti inilah yang terkadang menjadi penghambat dengan pilihan hidupmu, ketika kamu menentukan sebuah pilihan dalam hidupmu, maka kamu harus meyakini dengan sepenuh hati bahwa itu merupakan yang terbaik untuk hidupmu, buang jauh jauh tentang pikiran negatif yang melintas dalam pikiranmu, karna ketika kita terlalu cemas dengan keadaan itu maka pemikiran negatif itu lah yang akan terjadi karna keyakinan sendiri.

Dan harus kita sadari juga bahwa Allah swt akan memberikan sesuai dengan perasangka hambanya. Tetapi terkadang kebanyakan manusia mengkhawatirkan tentang hari esok tanpa berfikir akan adanya hari yang sedang dijalani, maka dengan perasaan seperti inilah yang akan menjadikan sebuah pilihan itu semakin tidak sesuai dengan keinginan hati. Maka dari itu teruslah berjalan dengan penuh keyakinan.
Karena keyakinan tidak akan terkalahkan oleh keraguan
Fokus pada pilihanmu


Tidak semua orang bisa fokus dengan apa yang telah menjadi pilihannya,terkadang sifat labil manusia tidak bisa untuk dihilangkan, karena dalam hatinya selalu tumbuh ragu-ragu, ketika ada hal yang membuatnya ragu, padahal itu semua hanya sebagai ujian untuk kita, sampai mana kita bisa fokus dalam sesuatu yang telah kita pilih.

Maka dari itu, istiqomah meruapakan solusi yang tepat untuk menjalani apa yang sudah menjadi pilihan hidupmu, meski terkadang banyak godaan untuk menyimpang, setidaknya niat istiqomah itu lebih ditekankan sehingga kita bisa bahagia dengan apa yang akan kita jalani.

jangan hidup dimasa lalu

Berbicara tentang masa lalu ya mungkin setiap orang pasti pernah mengalaminya, meskipun berbeda dari sudut pandangnya, ada yang punya masa lalu dalam hubungan asmara, persahabatan ataupun hal yang lainnya, meskipun terkadang masa lalu yang menyenangkan itu indah ketika diingat kembali, tetapi jika sebaliknya jika masa lalu itu berupa kesedihan, lantas apa yang akan membuat bahagia? yang ada mungkin akan hadir sebuah kesedihan dan hal itulah yang akan menghambat semangat hidup dimasa depan.

Maka dari itu lupakan masa lalu dan jadikan itu sebagai guru terbaikmu dimasa depan.

Karna ketika kita bisa move one dari masa lalu yang kelam, maka yakinlah dengan pilihanmu itu masa depan akan terlihat lebih indah dari yang pernah kita bayangkan, karan seburuknya masalalu kita, yakinlah bahwa masa depan kita masih suci, maka bingkailah masa depanmu dengan pilihanmu yang akan menunjukanmu kepada kebahagiaan.

Banyaklah bersyukurlah

Perkara inilah yang terkadang sulit untuk kita lakukan, padahal apa susahnya sih untuk bersyukur, tanpa mengeluarkan uang sedikitpun, hanya melapangkan hati atas ketentuan Allah swt.

Jika kita selalu mensyukuri apa yang telah menjadi pilihan kita, maka tidak ada lagi penyesalan atas apa yang sudah menjadi pilihan itu, tanpa membanding-bandingkan dengan apa yang terjadi terhadap orang lain.

ketika hati sudah terbiasa dengan bersyukur maka dengan senang hati kita akan menerima apa pun yang terjadi dengan pilihan itu, bahkan ketika kesulitan menghampiri pun kita akan tetap semangat untuk terus berusaha atas apa yang menjadi tujuan kita.

***
Karna dengan bersyukur inilah kenikmatan akan selalu ditambah oleh sang maha pemberi kebahagiaan.

So bahagialah dengan apa yang menjadi petunjuk dari hatimu karna yakinilah bahwa apapun yang menjadi pilihanmu semua itu terjadi krna kehendak Allah SWT.

Penghobi menulis yang selalu berharap ridho Allah dalam setiap langkah

Thanks for your visiting
EmoticonEmoticon