terimakasih untuk kamu yang selalu terhlihat kuat


teman sejati

pernah gak sih, kamu lihat orang yang gak pernah terlihat lemah? meski dalam keadaan yang sangat terpuruk dia selalu tegak berdiri, meski sedang dalam masalah dia tak pernah terlihat lemah. mungkin dia ngerasain apa yang orang lain rasain, tapi caranya dia untuk menutupi hal itu sangat baik,cara dia untuk selalu tampil semangat disetiap saat.

mereka adalah orang yang egois, orang yang keras kepala, orang yang tidak memiliki hati nurani, orang yang kaku, orang yang hidupnya penuh dusta dan hidup mereka lebih tersiksa daripada kamu yang memiliki masalah lalu menangis, yang terkena musibah lalu menangis, yang ketika lemah lalu mengadu, yang ketika tidak ada tempat untuk menyandar lalu menyerah.

kita gak pernah berfikir dibalik orang yang kuat ada air mata yang gak pernah dia tumpahkan, kita gak pernah tau dibalik tegarnya dia ada sebuah hati yang ingin diperhatikan, ada kesepian yang selalu menakutinya, ada banyak hal yang sulit dia kendalikan.


sahabat

yang membedakan kita dengan dia hanyalah kenyataan, kenyataan yang sulit untuk kita terima menjadi sebuah pertimbangan bagi dia yang selalu terlihat kuat, keadaan yang mmbuat kita terpuruk dia sanggup mengendalikannya.

terkadang kita berpikir, bahwa apa yang kita lalui tidak jauh beda dengan apa yang mereka alami, apa yang kita alami sama seperti yang mereka rasakan, yang pasti persepsi kamu salah! kamu taukan bedanya cara membuat gedung satu tingkat dengan yang bertingkat-tingkat.

pondasi yang membedakan, semakin bangunan tinggi maka pondasi yang digali harus semakin dalam agar apa yang berdiri diatasnya gak mudah roboh, sama halnya kaya dia, dia yang terlihat kuat dalam keadaan apapun dia punya pondasi yang lebih kuat dari apa yang pernah kamu bangun, dia punya pendirian yang kokoh yang gak mudah rapuh ditiup angin kegundahan, ombak permasalahan, badai kegalauan.

jika kamu punya temen kaya dia, mending kamu belajar deh sama dia bagaimana cara membangun pondasi yang kokoh, cara membangun sebuah pribadi yang gak lemah, membangun sebuah keadaan yang selalu baik meski dalam keadaan yang terpuruk.

kalo kamu punya temen kaya dia jangan disia-siain deh, kamu bakal nyesel kalo kamu gak manfaatin ilmunya, aku yakin kamu mau selalu terlihat kuat dalam setiap keadaan, tapi apa daya, terkadangan memang sulit untuk menerima kenyataan yang bertolak dengan apa yang kita harapkakn.

mulai sekarang, jangan kamu sia-siain dia yang selalu terlihat kuat, entah itu temen,pasangan, yang pasti sahabat kamu pasti memiliki sifat ini.


Biarkan orang berkata cita-citamu terlalu besar, mungkin cara mereka berpikir terlalu kecil, hidupmu bukan tanggungan orang lain, maka jangan takut untuk berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa

1 comments so far

Iya benar banget. Saya punya teman yang macam tuh dan sampai saat ini saya masih belum mengerti kenapa dia selalu kuat

Thanks for your visiting
EmoticonEmoticon