ini dia kebiasaan sederhana yang membuat kamu sukses lebih awal


Risalah hidup- Banyak jalan  menuju roma, banyak cara untuk menuju kesuksesan, dan setiap orang memiliki tolak ukur kesuksesan yang berpariasi, ada yang mengukur kesuksesan dengan harta yang melimpah, income yang besar, dan lain sebagainya. Tapi hal yang tidak bisa dipungkiri, kesuksesan tidak akan datang tanpa kerja keras,  karena yang jelas "kerja keras tidak pernah berdusta"

cara sukses kamu tentu tidak harus sama dengan orang yang lebih awal sukses dalam karirnya, dan langkah yang salah adalah, ketika kamu tidak ingin sukses kecuali dengan karir yang orang lain jalani, justru mindset yang demikian itu akan menghambat waktu kamu untuk berkarir sesuai bakat yang kamu miliki.

Di luar langkah besar yang mereka ambil, ada satu kesamaan di antara mereka, yaitu kebiasaan. Bukan kebiasaan yang besar, hanya kebiasaan kecil dan sederhana saja. kebiasaan sederhana yang selalu mereka lakukan secara rutin, berikut adalah kebiasaan sederhana yang membuat kamu sukses lebih awal.

pertama, awali harimu dengan tidak stress
www.risalahhidup.net

Ketika kamu bangun dari tidur kamu di pagi hari, biasakan untuk berfikir positif dan bersyukur pada yang Kuasa atas diberikanya kesempatan untuk menghirup kembali udara segar di pagi hari, dengan rasa syukur yang kamu panjatkan kamu akan mendapat motivasi yang positif dari diri kamu sendiri.

awal hari merupakan cermianan perasaan dan keadaan untuk hari itu, jika kamu awali hari dengan perasaan yang senang maka sepanjang harimu akan ikut senang, karena kamu sudah tanamkan dan niatkan untuk menjalani hari ini dengan hal yang positif.

Baca juga:
- penyebab sulit berubah dan kembali ke kebiasaan yang lama
30 kata bijak penggugah jiwa
Sebaliknya, jika kamu mengawali hari dengan perasaan yang stress maka sepanjang harimu akan terbawa stress, pada akhirnya hari ini merupakan hari yang sangat sulit yang kamu lalui karena banyak hal yang membuat kamu merasa terganggu, hal ini disebabkan sugesti awal harimu yang kurang baik.

sebagai contoh: ketika kamu terbangun dari tidur panjangmu dengan keadaan yang stress, dengan memikirkan hal-hal yang negatif, memikirkan kedaan terpuruk yang pernah kamu lalui, maka ini akan berdampak buruk pada pikiran kita yang masih fresh. jangankan untuk beraktifitas pada hari ini, untuk bangun dari ranjang pun kamu akan merasa malas dan tidak ada motivasi dan sugesti yang baik untuk diri kamu sendiri.

kedua, menegaskan hal yang positif kepada diri sendiri
www.risalahhidup.net

banyak penelitian yang dilakukan bahwa, ketika orang membiasakan dan berulang mengatakan kata-kata yang positif, itu akan menjadi do'a untuk dirinya sendiri. satu kebisaan yang sederhana misalkan sebelum kamu berangat berkerja, kamu berdiri dihadapan kaca dan mengatakan kata-kata yang  poistif untuk kamu sendiri, hari ini adalah hari keberuntunganmu, kamu pasti bisa untuk menjadi lebih baik dan kata-kata motivasi lainya.

Baca juga:
-5 sebab penghambat produktivitas diri
-13 sikap pria yang disukai wanita

Motivasi yang berasal dari hati kamu dan perasaan kamu yang tulus, akan berpengaruh lebih besar dari pada dorongan orang lain. karena motivator yang sesungguhnya adalah diri kamu sendiri, oleh karena itu, jika kita biasakan untuk memberikan afirmasi yang positif  kepada diri kita maka hari ini pun akan semakin baik dari hari yang kemarin.

lakukan hal ini secara rutin, meski terlihat sederhana namun memiliki pengarus yang sangat luar biasa, yang akan membuat kamu sukses lebih awal dan lebi muda.

ketiga, mecatat apa yang akan kamu lakukan esok hari
www.risalahhidup.net

setelah kamu sukses dalam menjalani hari ini, sekarang saatnya untuk membuat planing apa yang akan kamu lakukan pada esok hari. catatlah apa saja yang akan kamu lakukan pada esok hari, sesederhana apa pun itu yang penting kegiatan tersebut masuk dalam buku agenda kamu, sehingga kamu tidak lupa dan tidak bingungn apa yang harus kamu lakukan esok hari.

dengan menulis apa saja yang akan kamu lakukan, itu artinya kamu tidak akan menyia-nyiakan waktu dan membuang waktu untuk kegiatan diluar agenda kamu, dengan demikian hidup kamu akan tersistematis, produktif dan berkualitas. jika hal ini kamu lakuakn secara rutin jangan kaget jika haidup kamu kedepannya akan lebih baik dari hari sebelumnya.

Pernahkah kita sadar, mengapa negara-negara maju seperti Jepang, Amerika, Portugal, Yunani dan masih banyak yang lainya, alasan mereka untuk maju bukan dimulai dari hal-hal yang besar, melainkan dari hal yang sederhana. contohnya Jepang, negara yang dikenal dengan disiplin waktu, membudayakan mengantri, menjaga kebersihan.
Baca Juga:
-miskin atau kaya adalah ujian
kebiasaan yang sederhana itu mereka jadikan semboyan hidupnya agar lebih baik dan baik, kebiasaan mencatat agenda bukanlah suatu hal yang besar melainkan hal yang kecil namun memiliki pengarus dan danmpak yang luar biasa.

yang pasti, kita punya cara untuk menggali potensi kesuksesan kita dengan cara masing-masing, namun tidak ada teori yang mengajarkan bahwa ketika kita ingin sukses cukup dengan melamun itu adalah paradigma yang salah dan mindset yang sangat tidak patut untuk dicontoh.


jika kamu setuju dengan artikel ini, maka jangan ragu lagi untuk share ke teman kamu, agar mereka tahu bahwa hidup itu akan lebih indah dengan berbagi meski suatu hal yang kecil. salam sukses luar biasa.

Biarkan orang berkata cita-citamu terlalu besar, mungkin cara mereka berpikir terlalu kecil, hidupmu bukan tanggungan orang lain, maka jangan takut untuk berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa

2 comments

bangun lebih awal di pagi hari, karena bangun siang akan membuat kita malas-malasan.

Yang belum pernah dicoba yang catat yang akan dilakukan besok. Boleh dicoba yang itu

Thanks for your visiting
EmoticonEmoticon