hay kaum hawa, ini beberapa sebab seorang laki-laki membatalkan nikah denganmu

sebab laki-laki membatalkan nikah


Risalah hidup- Jika berbiacara tentang jodoh, tidak ada pembahasan lain selain dua orang makhluk yang berbeda menjadi satu dalam ikatan, dengan sebuah pernikahan maka ikatan itu akan menjadi sebuah ikatan yang sah.

banyak cara tuhan menyatukan dua orang yang berbeda jenis, ada yang dipertemukan dalam sebuah forum, komunitas, organisasi baik secara langsung atau tidak disengaja, bahkan pada saat ini tidak sedikit yang bertemu jodohnya melalui media sosial, seperti facebook, Instagram dan lain sebagainya.

namun itulah jodoh, tidak ada seorang pun yang tahu dimana dia berada dan siapa jodoh yang akan dia temukan.

bagi kamu yang merasa sudah menemukan jodohnya yang pas dan cocok dengan kriteria yang kamu harapkan, maka berbahagialah, karena kehidupan seseorang tidak sempurna sebelum dia menemukan jodohnya.

Baca Juga:
30 Kata bijak penggugah jiwa
sepucuk surat dari jack ma yang menggugah jiwa
jika kamu sudah ada niat untuk lebih serius lagi dengan pasangan kamu saat ini, hati kamu sudah matang untuk menjalin sebuah hubungan yang sah dengan ikatan pernikahan, maka hal ini harus segera kamu realisasikan dan tuntaskan.

namun tidak sedikit dua orang pasangan yang sudah memilki niat baik tadi, terputus ditengah perjalanan dikarenakan beberapa sebab, hal ini tentunya akan melukis luka diantara dua orang yang sedang dimadu asmara.

Sudah tinggal beberapa langkah menuju pelaminan, persiapan sudah hampir selesai tinggal menunggu hari dimana kamu akan bersama duduk di pelaminan. Tiba-tiba pasangan kamu membatalkan untuk nikah dengan kamu.

coba kamu,  kaum hawa. Ketahui sebab, kenapa pasangan kamu membatalkan nikah denganmu? berikuti ini sebab-sebabnya:

Kamu ketahuan selingkuh dengan laki-laki lain.


sebab laki-laki membatalkan nikah

sebuah perselingkuhan memang menjadi salah satu faktor terbesar yang mampu membumi hanguskan sebuah pasangan, tidak sedikit sebuah hubungan terputus gara-gara ada yang berselingkuh diantara dua orang pasangan.

jika kamu ketahuan selingkuh, jangan salahkan pasangan kamu jika dia memutuskan untuk membatalkan nikah dengan kamu, biarkan seorang laki-laki dengan keputusanya karena dia tahu mana yang terbaik untuknya dimasa depan.
Baca Juga: 10 tanda ini menunjukan bahwa dia benar-benar suka kamu
"jangan saslahkan lelaki yang meninggalkanmu karena perselingkuhanmu, tanyakan pada hatimu seberpa penting dia dalam hidupmu".

jika sebelum nikah saja sudah selingkuh, bagamiana nanti menjalani hidup bersama sepanjang hidup di dunia ini?

pikirkan hal itu sedalam mungkin, jika tak ingin ada perpisahan dalam sebuah hubungan.


kamu masih sering berbohong, tidak terbuka apa adanya.

sebab laki-laki membatalkan nikah

coba pahami kata-kata ini "kepercayaan itu mahal harganya, maka jangan kamu berikan kepada orang yang murahan". seorang laki-laki yang sudah 100% menaruh kepercayaannya pada seorang wanita, dia akan selalu menemukan alasan untuk selalu memaafkan segala kesalahan yang kamu lakukan,baik disengaja atau hanya kekhilapan semata.

namu semua orang memiliki hak untuk membatasi kesabaranya, maka tidak menutup sebuah kemungkinan jika kamu terlalu sering membuatnya kecewa lalu dia pergi meninggalkanmu.
Baca juga: 13 sikap pria yang sangat disukai wanita
berbohong adalah salah satu kesalan yang cukup besar bagi dua pasang kekasih, maka tidak heran jika banyak meruntuhkan sebuah hubungan, entah mereka yang sudah sah dengan ikatan pernikahan atau kamu yang masih merintis untuk menuju kursi pelaminan.

jika kamu masih suka berbohong, meski hal yang sepele jangan salahkan seorang laki-laki dengan tegasnya memutuskan untuk membatalkan nikah dengan kamu.

maka dari itu, jika kamu benar-benar ingin membangun sebuah hubungan yang erat, jangan biarkan dinding-dinding retak akibat ada lini yang keropos.


kamu masih terlalu eksis di media sosial, mengumbar aurat mempublikasikan wajahmu.


mungkin ini kamu anggap hal sepele, karena ini menjadi rahasia umum  dan sebuah kegiatan yang banyak dilakukan oleh banyak wanita sepertimu, satu hal yang harus kamu ketahui, seorang laki-laki akan menilaimu dari segala bidang dan setiap aspek kehidupanmu dari awal dia kenal kamu sampai nanti kalian akan duduk di kursi pelaminan.

tahukah kamu, ada sebuah hal yang tidak diinginkan oleh pasangan lelaki untuk kekasihnya, dia tidak ingin kamu dinikmati oleh pria lain. ya, itu pernyataan dari semua perasaam seorang lali-laki. penilaian pria terhadap kamu yang awalnya sangat semangat untuk hidup berdua dengan kamu untuk selamanya, namun dia akan berpikir ulang ketika dia melihat kamu masih sering eksis di dunia maia, di sosial media seperti facebook, instagram google plus, twitter dan masih banyak lagi yang lainya.
Baca Juga: ukhti,, kamu lebih terlihat cantik jika berhijab
jika kamu masih hobi mengupload foto di sosial media dan mencari perhatian banyak orang, tidak menutup kemungkinan jika pasangan kamu memutuskan untuk membatalkan nikah denganmu.

selain dari bukti ketidak taatanmu tehadap agama, kamu dinilai wanita murahan yang ingin mencari banyak perhatian dari lelaki lain.

jika kamu tidak mau anggapan itu dilontarkan pada diri kamu, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi kegiatan tersebut, bahkan kamu hilangkan seutuhnya agar kamu tidak akan merasakan sebuah kepedihan hati karena ditinggalkan pasanganmu.

kamu berubah tidak seperti awal jumpa dan kenal.

sebab laki-laki membatalkan nikah

jangan kamu kira seorang pria tidak pernah memperhatikan lebih dalam tentang sikap dan prilakumu, dengan tanpa kamu sadari dia akan selalu mengikuti perubahan sikap dan prilakumu.

jadi tidak heran jika dia menemukan kejanggalan dari sikap kamu yang berubah dari pertama dia jumpa dan kenal dengan kamu.

sikap perhatianmu yang semakin hari hilang perlahan, sikap baikmu yang semakin hari berubah manjadi tidak baik, sikapmu yang semakin dingin dan tidak sehangat dulu, ini menjadi sebuah pertanyaan yang besar, ada apa dengan kamu?
Baca Juga: kebiasaan sederhana yang membuat kamu sukses lebih awal
hal ini disebabkan, kamu menyimpan sesuatu yang tidak pernah kamu katakan kepada dia, yang akhirnya akan timbul sebuah prasangka yang tidak baik, dia akan mengira bahwa ada orang lain di hatimu.

untuk menghindari hal ini sebaiknya kamu pelajari poin kedua dari artike ini, silakan tengok kembali apa poin tersebut.

terhalang oleh restu kedua orang tua.

sebab laki-laki membatalkan nikah

seorang pria yang taat pada kedua orang tua, dia akan selalu menuruti dan mengikuti apa yang mereka katakan dan yang mereka inginkan, termasuk dalam sebuah perjodohan, meski dia yang akan menjalani masa depanya nanti tapi restu orang tua adalah hal utama.

seorang pria akan selalu memikirkan sebuah permasalan dengan matang dan propesional dengan sikapnya yang tegar dan tidak tergesa-gesa, dia akan lebih berhati-hati untuk memutuskan sebuah keputusan sebelum sebuah penyesalan datang menghantuinya.

Baca juga: sebab sulit berubah dan kembali ke kebiasaan yang lama
tidak sedikit yang gagal nikah dikarenakan terhalangnya oleh restu orang tua, jika ini terjadi kepada kamu, maka lapanglah dalam menerimanya karena jika dilanjutkan pun akan terjadi hal yang tidak kamu inginkan kelak.


pada akhirnya kita akan menyerhakan semuany padang yang Maha Kuasa, karena tidak ada satu hal pun yang terjadi diluar kehendakNya, jangan berputus asa untuk menjalani hidup tanpa orang yang kamu harapkan.

bisas jadi dia yang kamu inginkan bukan orang yang terbaik untuk kamu, coba renungkan kembali ayat qur'an yang indah ini, yang selalu memotivasi saya ketika merasa kehilangan.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.(QS: Al-baqarah: 216)

sekarang dekatilah penciptanya jika kamu inginkan makhluknya, hal sederhana yang harus kamu pahami adalah "jodoh adalah cermianan dirimu"

semoga bagi kita yang belum menemukan jodohnya Allah segera pertemukan kita dalam ikatan yang sah, dan semoga kita dipertemukan dengan dia dalam keadaan yang baik, amin.


jika kamu setuju dengan artikel ini, maka jangan ragu lagi untuk share ke teman kamu, agar mereka tahu bahwa hidup itu akan lebih indah dengan berbagi meski suatu hal yang kecil. salam sukses luar biasa.

Biarkan orang berkata cita-citamu terlalu besar, mungkin cara mereka berpikir terlalu kecil, hidupmu bukan tanggungan orang lain, maka jangan takut untuk berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa

6 comments

jadi.. sebelum kita mencari jodoh
ingatlah 5 kriteria "menurut syariat islam" yg harus anda pertimbangkan lebih dahulu..
sebelum terjadi sesuatu seperti di atas

Hmmm bgitu tah , mungkin juga mereka bukan jodoh

Sebaiknya memang para wanita menghindari sebab" di atas.
Nice share gan :)

keduanya mesti jaga sikap jika sudah berkomitmen untuk lebih serius, kalau urusan restu ortu..itu memang hal lain lagi.

artikelnya sangat bagus dan bermanfaat .... yang terpenting menurutq direstui oleh kdua ortu

Huhu jadi inget mantan... motivasi soal jodoh.. bagus artikelnya

Thanks for your visiting
EmoticonEmoticon