Buang 4 kebiasaan buruk ini jika kamu ingin sukses



voovilo


Voovilo.com- Tentu tujuan setiap orang ingin meraih kesuksesan. Namun tidak semua orang bisa mendapatkan kesuksesan yang didamba-dambakannya. Hal ini dapat terjadi karena ada beberapa hal yang menghambat langkah seseorang untuk mencapai kesuksesan.

Tentunya ada faktor yang membuat kamu sukse dan tidak sukses, jika kamu ingin sukses berarti kamu harus selalu berupaya dan berusaha untuk meraihnya.

namun tidak sedikit yang ingin sukses tapi tidak pernah berjalan ditempatnya, ada sebuah pepatah yang mengatakan " kamu berharap sebuah keselamatan tapi kamu tidak pernah berjalan ditempat yang selamat, ingatlah sebuah perahu itu tidak akan pernah berjalan didaratan"

artinya, ketika kita memiliki keinginan untuk sukses kita harus menempuh perjalanannya untuk menuju kesuksesan tersebut, jika kita hanya berkata ingin sukses tapi tidak pernah melakukan sebuah tindakan, maka jangan pernah berharap kesuksesan itu akan menghampiri kamu.

ada beberapa faktor kebiasaan yang harus kamu ketahui yang bisa menghambat bahkan menghancurkan kesuksesan kamu, diantaranya dibawah ini akan saya jelaskan:

1. kebiasaan suka menyalahkan
voovilo

mungkin kamu anggap hal ini sangat sepele dan tidak ada pengaruhnya untuk sukses, namun jika kamu terus lakukan kebiasaan ini maka secara tidak kamu sadari kamu akan sulit untuk meraih sukses.

sebuah analogi seorang mahasiswa yang sedang mempersiapkan data untuk menyelesaikan tugas akhirnya, dia mencari informasi kesana-kesini tentang tema yang akan dia bawakan, suatu hari setelah data lengkap dan laporan siap diajukan.
Baca Juga:
30 kata bijak penggugah jiwa
lalu dosen pembimbingnya menemukan kesalahan pada pembahasan temanya, dengan lancarnya dia menyalahkan tukang photo copy yang tidak berdosa, dikarenakan ada data yang sedikit hilang.

tanpa dia sadari, bahwa itu kesalahan dirinya sendiri yang mana dia tidak baca ulang laporan yang telah dia buat, yang akhirnya dia akan diminta untuk mengulanginya lagi.

kebiasaan menyalahkan diri adalah sebuah kebiasaan yang sangat jelek, dan berdampak tidak baik, jika kamu selalu menyalahkan diri kamu sendiri dalam setipa keadaan, secara tidak kamu sadari perlahan psikologimu akan down dan enggan untuk melakukan segala hal.

jika hal ini terjadi, maka akan sulit untuk kamu dalam meraih impian suksesmu dimasa depan.


2. kebiasaan mencari-cari alasan
voovilo

kebiasaan suka menyalahkan biasanya dilakukan orang yang tidak berani bertanggung jawab, dia selalu melemparkan kesalahanya pada orang lain, sehingga dia ingin selalu terbebas dari segala masalah.

kebiasaan ini tentunya bukan kebiasaan orang-orang yang memiliki jiwa sukses, kebiasaan ini hanya kebiasaan orang yang berpikir kecil, kenapa tidak, untuk mempertanggung jawabkan kesalahanya saja sudah enggan, bagaimana dia akan menanggung beban dan cobaan untuk meraik kesuksesan.

seorang yang sukses adalah orang yang mampu memenej alur hidupnya agar tetap berjalan menuju arah yang telah dia tentukan.
baca juga:
sukses tidak perlu manusia yang sempurna
bertanggung jawab dari segala apa yang akan terjadi nanti dimasa depan, jiwa ini lah yang sesungguhnya akan merasakan manisnya buah kesuksesan hasil dari jerih payahnya dalam memperjuangkan dirinya.

seorang yang selalu mencari alasan dia tidak akan menemukan titik dimana dia akan merasakan kedamaian, karena hidupnya akan penuh dengan tekanan karena kebiasaan dia yang selalu mencari-cari alasan dari setiap kesalahan yang dia lakukan.

alasan bukanlah solusi untuk memperbaiki keadaan, justru tanggung jawablah yang akan membawa kedamaian dalam setiap masalah.

seorang yang sukses akan selalu mencari jalan keluar dari masalahnya, sedangkan orang gagal dia akan mencari alasan dari setiap kesalahan yang dia perbuat.

oleh karena itu jika kamu ingin suksesm hilangkan kebiasaan suka mencari alasan, jadilah pribadi yang penuh tanggung jawab.

3. kebiasaan suka komplain

voovilo

tidak semua komplain itu baik, meski dilain waktu komplain akan menguak sebuah masalah, namun komplain terus menerus justru ini akan merusak karir dan wibawamu.

Secara tidak kamu sadari, kebiasaan suka komplain ini akan menghambat produktifitas diri kamu karena terlalu sibuk dengan mengeluhkan masalah terhadap orang lain.
Baca Juga: 
kebiasaan yang akan meghambat produktifitas diri kamu
Penyebab sulit berubah dan kembali ke kebiasaan lama

cobalah untuk menerima dari setiap apa yang engkau dapatkan, karena itulah hak yang harus miliki, komplain tidak akan membawa bagianmu lebih besar justru akan menimbulkan masalah yang baru.

kebiasaan ini jangan sampai menjadi watak kamu, sehingga nanti kamu akan kesulitan untuk menghilangkannya.

4. kebiasaan suka gosip
voovilo

selain menggosip itu dilarang agama, gosip juga akan menutup kemungkinan kamu untuk sukses, karena kamu terlalu sibuk menguruskan urusan orang lain dan mengorek-orek masalah orang lain yang tidak ada sangkutannya terhadap hidup kamu.

waktu tidak bisa diputar kembali, apa yang kamu lewatkan hanya akan menjadi bayangan yang tidak akan kamu ulang kembali.

waktu untuk menggosip akan terbuang tanpa hasil yang baik untuk hidup kamu, bahkan yang ada kamu akan dihantui dengan masalah orang lain yang bukan tanggungan kamu.

jika 10 menit waktumu untuk menggosip digunakan untuk membaca buku yang bermanfaat, kamu akan menemukan ilmu baru untuk bekal kamu hidup nanti.

yang harus kita tahu, tidak ada seorang pun yang tahu dibidang apa dia akan sukses yang ada hanya usaha, kerja kersan dan do'a untuk membuktikan dan menyatakan apa yang menjadi impian hidup kamu.

hidup terlalu singkat jika dihabiskan untuk menggosip, hidup telalu mahal jika kamu habiskan hanya untuk membicarakan orang lain.

cobalah hindari 4 kebiasaan diatas, jika memang kamu memiliki tekad yang kuat untuk sukses, tidak ada jaminan untuk kesuksesanmu, melainkan usaha dan kerja keras yang akan menanggung kehidupanmu.


kebiasaan-kebiasan diatas deisebabkan oleh alam bawah sadar kamu yang lemah, ketika kamu menggosip tentunya kamu akan keasikan sehingga kamu lupa segalanya.

alam bawah sadar kamu melemah diasaat kamu menggosip sehingga kamu akan menghabiskan waktu yang panjang untuk menggosip.
Baca Juga:
13 sikap pria yang disukai wanita
jika kamu ingin tehindar dari kebiasan diatas, maka kamu harus melatih alam bawah sadar kamu dengan cara mencatat apa saja yang kamu kerjakan dihari itu dan jadikanlah cermin untuk esok harim secara perlahan kamu akan menyadari bahwa waktu kamu banyak tebuang dengan kebiasaan yang kurang baik.


pada intinya kesuksesan datang dari arah manapun, tergantung kita akan menjemputnya dari arah yang mana, oleh karena itu siapkan dirimu dari setiap arah agar ketika kamu sukses kamu siap untuk menjalaninya.


jika kamu setuju dengan artikel ini, maka jangan ragu lagi untuk share ke teman kamu, agar mereka tahu bahwa hidup itu akan lebih indah dengan berbagi meski suatu hal yang kecil. salam sukses luar biasa. 











Biarkan orang berkata cita-citamu terlalu besar, mungkin cara mereka berpikir terlalu kecil, hidupmu bukan tanggungan orang lain, maka jangan takut untuk berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa

6 comments

Wow Artikel Nya Bermanfaat Sekali Gan !

emang yang keempat itu gak bisa dihilangin terutama bagi ibu2 :v

Kok kayanya keempat kebiasaan itu ane punya semua ya gan -_-

yg paling bener poin 'alasan' klo ada apa2 ane suka cri alesan hehe.. panik soalnya

Wah membuka wawasan. Cuma sampai sekarang saya benar-benar bingung mau sukses seperti apa. Hidup saya nggak punya tujuan dan hari-hariterasa membosankan karena rutinitas yang sama setiap hari.

komplain dlm hal positif, apa salahnya ? kan gan

Thanks for your visiting
EmoticonEmoticon