5 sebab penghambat produktifitas diri nomor lima harus kamu renungkan


Risalah hidup- hal yang paling banyak yang menjadi impian manusia adalah bagaimana cara membuat dirinya semakin bermanfaat bagi orang lain, karena selain manfaat untuk dirinya sendiri, orang lain pun  bisa memanfaatkanya untuk pekerjaan yang dia pikir belum mampu, seperti ada pepatah "sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain".

namun yang menjadi hambatan biasanya, masih banyak orang yang bingung bagaimana produktifitas dirinya bisa dimanfaatkan oleh orang lain, karena beberpa sebab yang memang orang tersebut balum mampu untuk menjauhkan dirinya dari hal-hal yang akan menghambat produktifitas dan kualitas dirinya.

pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba berbagi pengetahuan tentang penghambat produktifitas diri, dalam tulisa ini saya coba untuk menjelaskan apa saja penghambat produktifitas diri dan bagaimana cara untuk menanggulanginya, silahkan baca penjelasanya dibawah ini:

1. Mengerjakan Semua Hal Sekaligus
biasanya orang yang mengerjakan segala sesuatu dengan sekaligus adalah orang yang super power, orang yang memililiki tenaga yang lebih, memililki badan yang fit dan tubuh yang sehat. disisi lain orang yang seperti ini adalah orang yang menganggap bahwa:

     a. dia merasa paling hebat
dengan keangkuhan dirinya yang merasa paling hebat dari orang lain, dia akan merasa bahwa dia mampu mengerjakan semuanya sendiri tanpa orang lain. dia merasa mampu untuk mengerjakan tugas kantor sendirian, dia mampu mengerjakan semua pekerjaanya tanpa bantuan orang lain.

pola pikir seperti ini sangat salah, mengapa demikian? karena, tabiat seorang manusia adalah tidak bisa lepas dari orang lain, manusia akan selalu membutuhkan bantuan orang lain meski itu hal yang sepele, dengan memaksakan kehendak dirinya seperti ini maka dia akan cepat lelah yang akhirnya, semua pekerjaan dia dikerjakan dengan tidak maksimal, sehingga ujungnya dia akan diklaim sebagai orang yang egois dan tidak akan ada orang yang ingin membantunya.

   b. menganggap remeh orang lain
pastinya, setelah dia menganggap dirinya mampu mengerjakan segala sesuatu dengan sendirinya padalah tidak, dia beranggapan bahwa tidak ada orang selain dia yang mampu mengerjakan tugasnya, padahal dia hanya memaksakan kehendaknya untuk mengerjakan tugas sebanyak itu, yang akhirnya akan terputus komunikasi antara dia dengan rekan-rekannya.

2. semua hal mau diurus sendiri
halnya hampir sama dengan yang pertama, yaitu kamu beranggapan bahwa kamu mampu menyelesaiakn semuanya tanpa bantuan orang lain. yang harus kita pahami adalah bahwa kita tidak bisa hidup sendiri, kita akan selalu membutuhkan pertolongan orang lain,
dengan dia mengerjakan apa-apa hanya sendiri ini akan menguras banyak tenaganya sehingga dia akan mudah lelah dan akhirnya semua pekerjaan dia selesaiakan dengan kualitas seadaanya.
Baca juga:
-30 kata bijak penggugah jiwa
-hidup itu seperti main game
3. menyepelekan persiapan
Ada sebuah pepatah "sedia payung sebelum hujan" artinya: kita harus mempersiapkan segala kebutuhan kita sebelum mengerjakan sesuatu. contohnya, sebelum kita berangkat ke kantor untuk bekerja maka ada beberapa hal yang harus kita siapkan salah satunya adalah sarapan pagi dan ini akan saya jelaskan pada poin setelahnya. sebagai orang yang propesional tentunya ingin hasil yang propesional juga, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tentunya memerlukan persiapan yang matang.

banyak orang yang gagal dalam hidupnya disebabkan mereka kurang persiapan untuk menghadapi masa depan, persiapan ini tidak harus bagi mereka yang akan menyampaikan persentasi, pidato dan lain sebagainya. hidup kita dibumi ini pun sangat memerlukan persiapan yang matang untuk menghadapi masa dimana kita belum tahu apa yang akan terjadi pada diri kita. tanpa persiapan yang matang kita akan tertinggal banyak hal, oleh karena itu mulai sekarang jangan samapai meremehkan pesiapan sekecil apappun itu agar produktifitas hidup kita tetap terjaga.

Baca Juga:
-10 tanda dia suka kamu
-sepucuk surat dari jack ma untuk anaknya yang menggugah banyak orang
4. stress berlebihan
poin ini sangat berkaitan dengan poin yang pertama dan kedua, disebabkan oleh terlalu banyak beban yang ditanggung maka secara tidak kita sadari pikiran kita akan kebobolan, disebabkakn terlalu banyak pikiran maka kita akan mudah depresi karena tekanan batin dan beban pikiran diluar batas kemampuan kita. jika hal ini terjadi pada diri kita maka semua pekerjaan dan tugas yang kita kerjakan akan terbengkalai dan akhirnya semua akan pergi dengan sia-sia.

5. lupa makan
poin ini adalah poin yang terpenting, manusia tidak bisa hidup tanpa pasokan gizi dan makanan, tanpa adanya suplay untuk menambah power untuk dirinya, maka hidupnya akan lesu dan tidak bergairah. terlalu sering lupa makan disebabkan terlalu sibuk, lambat laun akan merusak diri kamu sendiri, akan timbul banyak penyakit seperti mag, sembelit dan lain sebagainya yang disebabkan telat makan bahkan lupa untuk makan.

Ingat, kesehatan itu mahal tidak bisa kita beli dengan pekerjaan yang sedang kita kerjakan, ketika kamu terjatuh sakit, maka semua karir kamu akan terganggu, tidak ada lagi keinginan selain kamu ingin cepat sembuh dan kembali beraktifitas.

ada sebuah pepatah " sehat itu mahkota yang tidak bisa dilihat kecuali ketika sakit" ketika kita sakit maka kita baru sadar, bahwa apa yang kita lakuakan selama ini sangat tidak baik, untuk menjaga produktifitas dan kualitas diri agar tetap baik, jangan tinggalkan makan minimal tiga kali sehari untuk menjaga stabilitas stamina tubuh kita.

jika kamu setuju dengan artikel ini maka jangan ragu lagi untuk share ke teman kamu, agar mereka juga tahu bahwa hidup itu akan semakin indah ketika kita sering berbagi, berbagi hal yang kecil lebih baik dari pada memberi segalanya dengan cacian, teriamakasih salam sukses untuk kamu.

Biarkan orang berkata cita-citamu terlalu besar, mungkin cara mereka berpikir terlalu kecil, hidupmu bukan tanggungan orang lain, maka jangan takut untuk berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa

7 comments

Bener tuh,, jadi kalo mau lancar jangan maen sendiri aja.. Didunia ini masih banyak orang yang membutuhkan kamu dan siap membantu

super sekali gan,
ane setuju sama poin 1, multitasking kelihatan bisa menyelesaikan banyak kegiatan sekaligus tetapi hasil yang didapatkan biasanya bakal kurang dari yang diharapkan

dalam hidup ini haruslah bnyk untuk berusaha. dan berdoa

Terlalu khawatir dan lambat mengambil keputusan juga bisa bikin terhambat gan

Karena menyepelekan persiapan Q kadang sering strees .. makasih bermanfaat banget gan .. renungan juga ini artikel :-(

waduh, lupa makan gue banget tuh, makasih inpohnya mas

Thanks for your visiting
EmoticonEmoticon