Manusia Inspiratif

www.voovilo.com

Bismillah...
     Assalamualaikum sahabat Sosmed, semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. dimanapun kita berada dan semoga mendapatkan sebuah keberkahan dari apa yang telah kita kerjakan.

  sahabat, apapun kesibukanmu hari ini, apapun pekerjaanmu saat ini, tahukah kalian itu merupakan sebuah anugrah yang terindah yang tak pernah Allah berikan kepada orang lain selain dirimu, karena setiap apa yang kita miliki itu sebuah hadiah dari perjuangan kita selama ini, semakin indah yang kau miliki maka akan semakin sulit jalan yang akan kau tempuh.

karena tidak akan disebut seorang pendaki jika tidak pernah mendaki gunung yang menjulang tinggi, artinya seserorang yang ingin sebuah hal yang lebih indah dan mewah dia harus melalui, merasakan, bahkan terkadang harus mengorbankan nyawa hanya untuk berdiri tegak diatas hasil yang istimewa yang diraihnya.

ingatlah kawan apapun yang kita miliki saat ini adalah sebuah point dari apa yang telah kita perjuangkan dahulu. langkah kakimu lah yang akan menenrtukan seberapa tinggi gunung yang mampu kau tempuh dalam jarak waktu yang singkat atau lambat. 

  Hanya seorang berjiwa besar yang mampu mengatasi kesulitan ketika berjalan, hanya seorang yang inspiratif  yang mampuh menciptakan keindahan dalam setiap pijakan kaki, siapakah mereka orang yang inspiratif yang mampu menciptakan warna warni hidup yang indah, seorang senimankah? seorang olahragawankah? seorang penuliskah? jawabannya adalah TIDAK!!!. mereka yang mampu menciptakan hidup yang indah adalah mereka yang mampu berdiri setelah mereka teratuh.

mereka yang berlari untuk meraih sebuah mimipinya, mereka yang tidak pernah bosan untuk memijakan kaki meski sering kali masuk kedalam lubang yang salah bukan karena kebodohanya hanya karena dia berani mengambil sebuah risiko,  menerima akibat dari sebuah sebab yang telah dia lalui.

seorang yang takut untuk melangkah sungguh dia berada dalam sebuah kesalahan yang sangat besar, dan orang yang takut terjatuh dalam sebuah kesalahan maka yakinlah dia sedang berada dalam sebuah masalah yang amat lebih besar dari rasa takutnya sendiri, ada seorang penyair berkata dalam sebuah kata-kata yang indah dan memotifasi.

"sesungguhnya orang takut kepada kesalahan dia sedang berada dalam sebuah masalah,
dan orang yang takut terhadap kesulitan sungguh dia sedang berada dalam sebuah kesulitan"


Sahabat, jangan melihat kepada barang mewah yang meraka miliki, hidup yang seakan tanpa ada sebuah kesulitan, sungguh apapun yang mereka miliki adalah hasil dari apa yang telah meraka perjuangkan.

tidak akan ada sebuah kenikmatan kecuali setelah berjuang, tidak akan ada hasil yang memuaskan kecuali setelah melalui  keadaan yang paling menyulitkan dalam hidupmu, setelah semua berakhir, disana kamu akan mengetahui betapa jeniusnya dirimu.

betapa heroicnya apa yang telah kau lalui, disana kau akan melihat awan setara dengan tubuhmu, dan seakan dirimu berada disebuah puncak yang paling tinggi setelah kau berjalan disebuah bibir jurang yang suram, disebuah tepi yang rancu, tapi kamu tidak hiraukan duri yang meusuk, kau abaikan semua keadaan yang mampu menunda kesuksesan perjalananmu.

jadilah dirimu sendiri maka kau akan menemukan hal yang baru yag tidak pernah orang lain temukan, itulah yang dinamakan sebuah inspirasi hidup. sebuah seni dalam melukis perjalan hidup yang indah. 

قُلْ سِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ بَدَأَ الْخَلْقَ ۚ ثُمَّ اللَّهُ يُنْشِئُ النَّشْأَةَ الْآخِرَةَ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

[Q.S Alankabut:20]

  sahabat, kesulitan bukanlah sebuah alasan untuk mundur, menyerah, psimis lalu kau terlena dalam keadaan yang sebetulnya mampu kau lalui itu bukanlah sifat seorang pemenang, bukan pribadi yang berjiwa tinggi, jangan lihat siapa dirimu, tataplah jiwa besarmu, karena dirimu hanyalah kerangka hidup yang biasa tanpa jiwamu yang besar, cita-citamu yang tinggi, keinginanmu yang luarbiasa. ingat bisa itu ala biasa tanpa kau biasakan untuk berdiri maka kau akan berbaring selamanya dalam keadaan terpuruk.

من كان يومه خيرا من امسه فهو رابح. ومن كان يومه مثل امسه فهو مغبون. ومن كان يومه شرا من امسه فهو ملعون. ( رواه الحاكم   

“Barang siapa hari ini LEBIH BAIK dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang BERUNTUNG, Barang siapa yang hari ini SAMA DENGAN hari kemarin dialah tergolong orang yang MERUGI dan Barang siapa yang hari ini LEBIH BURUK dari hari kemarin dialah tergolong orang yang CELAKA” (HR Hakim)


orang yang mampu menciptakan inspirasi adalah dirimu sendiri, bukan orag lain, orang lain hanyalah motifator, kamu lah yang berperan dalam hal ini.

semoga kita semua mampu menciptakan inspirasi hidup yang mampu membawa kita kepada hal yang diridoiNya. Amiin

semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua, 
jangan lupa dishare supaya teaman kita yang sedang berada dalam hal terpuruk tergugah dan memiliki inspirasi baru untuk terus berjalan menelusuri hidup yang singkat ini, sekian dan terimakasih, jazakallah, wassalamualaikum.

Biarkan orang berkata cita-citamu terlalu besar, mungkin cara mereka berpikir terlalu kecil, hidupmu bukan tanggungan orang lain, maka jangan takut untuk berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa

Thanks for your visiting
EmoticonEmoticon